Usual Storyline

oeuvre

Ide(ology) Brother

Blueberry, Bruce Wayne, Metabaron

Pertemuan kebetulan antara beberapa orang, berbeda usia, latar belakang pendidikan, pekerjaan, perusahaan, agama, bahkan budaya, tapi memiliki irisan pemikiran yang sama atau hampir mirip, rasanya sungguh mencengangkan !

Tidak ada perkenalan identitas, kalaupun ada, maka diragukan apakah identitasnya hanya satu, atau itu hanyalah salah satu dari banyak identitas, tapi apalah itu identitas tanpa manifestasi berwujud kemanfaatan ? Satu kesamaan lagi, bahwa identitas itu dibentuk oleh dampak dari karya si manusia, atau beberapa manusia, artinya, manusia yang tidak punya “dampak”, maka dia tidak akan memiliki identitas sosial, terlepas dari dampak itu destruktif atau konstruktif.

Entah itu kebetulan atau bukan, terserah kepada yang beriman pada sesuatu yang mengatur peristiwa. Rasa ketersendirian atas beda pemikiran kadang bisa sangat menyiksa, sejarah manusia setidaknya mencatat bahwa perbedaan pemikiran bisa mematikan, masih ingat Giordano Bruno, Ibnu Taimiyah, atau Tan Malaka ? Yup, memahami peta sosial politik, adalah salah satu cara untuk menjaga diri dari kepunahan, makala ternyata pemikiran atau hikmah yang kita pahami, berbeda aliran dengan arus utama.

Masih berlanjut, entah bentuk apa nanti yang akan kita buat…..Amigos !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on February 7, 2012 by in Concept.
%d bloggers like this: